"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Do’a Bersama Jelang Ujian Nasional, Di Mts Ribhul Ulum Kedungmutih Demak

Demak- Ujian Nasional untuk sekolah lanjutan tingkat pertama tidak lama lagi akan berlangsung, sejumlah sekolah menyambutnya dengan berbagai macam cara. MTs “ Ribhul Ulum “ desa Kedungmutih kecamatan Wedung mengadakan acara do’a bersama agar pelaksanaan UN berlangsung lancar dan juga menghasilkan hasil yang optimal. Do’a bersama yang berlangsung di salah satu ruang kelas itu dihadiri oleh siswa yang akan mengikuti UN , Orang tua /wali siswa, Guru dan juga sesepuh.

“ Acara do’a bersama ini kami selenggarakan secara rutin dalam rangka memberikan spirit bagi anak didik kami yang akan mengikuti ujian. Juga memohon kepada Allah SWT agar mereka diberi kekuatan dalam rangka mengerjakan soal ujian “ papar Suhari S Pd. I Kepala MTs “ Ribhul Ulum “ pada lokal.detik.com di sela-sela pelaksanaan acara do’a bersam.

Pembacaan Maulidurrosul

Dikatakan oleh Suhari, Ujian Nasional tahun ini dari jauh berbeda dengan tahun yang lalu baik itu dari segi soal ujian dan juga penentuan kelulusan. Perhitungannya ujian tahun ini persyaratan kelulusan jauh lebih mudah dengan tahun yang lalu yang nilai UN merupakan harga mati untuk menentukan kelulusan siswa. Namun pada tahun ini nilai UN hanya sebagai komponen saja , karena standar kelulusannya masih diperhitungkan dengan nilai-nilai raport pada semester sebelumnya, Meskipun demikian fihaknya tetap mengadakan persiapan tersendiri agar pelaksanaan UN di madrasahnya bisa berlangsung lancar dan menghasilkan prestasi yang optimal.

“ Selain mengadakan latihan soal setiap waktu , kami juga mengadakan pelajaran tambahan (les-red) pada jam-jam diluar jadwal. Itu semua kami lakukan agar materi yang kami ajarkan bisa maksimal . Dengan penuntasan materi itu kami harapkan anak didik kami lancar dalam pengerjaan soal UN. Target kami tahun ini anak-anak kami bisa lulus 100 % , karena tahun lalu ada beberapa siswa kami yang tidak lulus dan harus mengikuti ujian ulang “, tambah Suhari lagi.

Sementara itu salah seorang wali siswa mengatakan , kegiatan do’a bersama ini cukup positif dala rangka memberikan semangat pada anak-anak dalam rangka melaksanakan Ujian Nasional. Dengan acara ini diharapkan anak-anak lebih giat belajar dan juga selalu memohon do’a kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dalam rangka mengerjakan soal-soal ujian . Selain itu pula menumbuhkan sikap prihatin dalam diri anak-anak yang nantinya tumbuh sikap mandirinya dalam rangka mengerjakan soal ujian.

siswa yang akan ikuti ujuan nasional

Acara do’a bersama jelang ujian ini diisi dengan pembacaan kitab Barjanji ( mauled Nabi ) juga pembacaan Manaqib Syeh Abdul Qodir Jaelani yang dipandu oleh pengajar MTs “ Ribhul Ulum” yang diikuti oleh seluruh yang hadir. Dengan do’a bersama ini diharapkan pelaksanaan Ujian Nasional di Madrasah pesisir ini bisa berlangsung aman , lancar dan menghasilkan hasil yang optimal.

“ Kami mengharapkan dengan do’a bersama ini memotivasi anak untuk focus dalam persiapan sampai pelaksanaan Ujian Nasional . Peran orang tua juga dominan dalam rangka mewujudkan keinginan kita yaitu hasil ujian yang maksimal dan optimal . Dengan peran beberapa fihak inilah saya harapkan anak-anak kami bisa lulus semua dengan hasil yang baik “ , ujar Ahmad Afta, S Pd I salah seorang pengajar MTs “ Ribhul Ulum” . (FM)

0 Response to "Do’a Bersama Jelang Ujian Nasional, Di Mts Ribhul Ulum Kedungmutih Demak"

Post a Comment

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "