"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

8 Cara Menyetrika Pakaian yang Efektif

ECO BALL MWNCUCI TANPA DETERGEN

Bahan pakaian memang menentukan hasil setrika lebih mudah rapih, tetapi yang tak kalah menentukan adalah cara menyetrika sendiri. Dengan pakaian yang lebih mudah disetrika, waktu pengerjaan akan lebih singkat, dan Anda pun bisa lebih menghemat tenaga.


  1. Siapkan pengharum pakaian agar pakaian lebih mudah disetrika, dan hasilnya pun lebih harum.
  2. Dahulukan pakaian dengan bahan lembut agar panas setrika tidak berlebihan, sehingga pakaian Anda bisa lebih awet.
  3. Selain memilah bahan, dahulukan pula pakaian dengan kerumitan rendah, seperti pakaian bayi atau t-shirt, dilanjutkan dengan kemeja hingga celana jeans. Cara ini akan membuat tenaga Anda tidak cepat terkuras.
  4. Untuk t-shirt yang bergambar sablon, cukup setrika bagian sebaliknya, atau setrika dari dalam. Cara ini efektif menjaga kualitas sablon tetap terjaga.
  5. Hindari menyetrika bagian-bagian yang mudah melar, seperti leher t-shirt, karet celana, dll. Cukup setrika sisi-sisi luarnya saja.
  6. Perhatikan cara menyetrika pakaian dari bahan wol, sutera, atau batik. Jangan menyatukan jenis bahan ini dengan pakaian lain, karena kebutuhan panas setrikanya tidak sama.
  7. Jangan setrika pakaian dalam keadaan lembab, karena sekalipun hasilnya kering dan rapih, bahan akan lebih mudah rusak.
  8. Pastikan lipatan pakaian tidak melenceng, dan jangan membuat lipatan baru setiap kali menyetrika, tetapi ikuti lipatan sebelumnya. Selain pakaian menjadi lebih sulit rapih, cara ini juga cukup menyita waktu.

Semoga cara-cara ini dapat berguna membantu Anda mendapatkan hasil setrika yang lebih maksimal, dan dengan cara yang mudah pula, sebagaimana EcoBALL membantu Anda mencuci secara efektif sekaligus bersih. Selamat mencoba!

1 Response to "8 Cara Menyetrika Pakaian yang Efektif"

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "