"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Penjahit “Aneka Tailor” Purwogondo Jepara Sudah 40 Tahun Layani Pelanggannya

Penjahit "ANEKA" sudah 40 tahun
 Jepara – Dikawasan seputaran Kalinyamatan Jepara tempat penjahitan pakaian atau lazim disebut “Tailor” yang paling tua dan banyak pelanggannya adalah “ Aneka Tailor “ Purwogondo. Usaha yang dibangun sejak tahun 1972 yang lalu saat ini sudah menginjak generasi kedua , karena Bapak H. Abdul Qodir yang dahulu merintis telah wafat setahun yang lalu. Usaha penjahitan dan juga penjualan bahan pakaian kini dilanjutkan oleh anak ke 6 beliau yang bernama Mas Luqman, meski sang perintis telah tiada namun “ Aneka Tailor “ tetap melayani pelanggannya yang terdiri dari berbagai kalangan ada anak sekolah, pegawai negeri, Perangkat desa, pegawai swasta sanpai organisasi kemasyarakatan. Selain dikenal rapi hasil jahitannya , juga ongkosnyapun juga terjangkau berbagai kalangan sehingga setiap waktu tempat ini selalu ramai dengan pelanggan.

“ Putra putri bapak yang lain sudah memiliki kesibukan tersendiri , sayalah yang sering menemani bapak mengelola usaha penjahitan ini sehingga semuanya menunjuk saya untuk melanjutkan usaha keluarga yang telah dirintis bapak sejak tahun 1972 . di sela-sela kuliah saya sayapun mempelajari usaha yang ditekuni bapak puluhan tahun yang lalu “, tutur Mas Luqman yang ditemui Rabu (6/7/2011)

Mas Luqman generasi kedua "AnekaTailor "
 Dikatakan Mas Luqman , dulu sebelum buka usaha penjahitan sendiri ayahnya belajar dan bekerja sebagai penjahit di usaha penjahitan saudaranya di Semarang . Di sana ayahnya mempelajari berbagai macam bentuk pakaian dan juga model yang pada waktu itu langganannya cukup banyak dan sangat terkenal di Semarang. Setelah dirasa mampu berdikari akhirnya beliau pulang kampung membuka usaha sendiri di rumah dengan awal seadanya dan murni usaha penjahitan saja. Lambat laun usahanya makin lama makin besar selain usaha penjahitan juga ditambah dengan menyediakan bahan baju dan celana , makin lama pelanggannyapun makin banyak. Sehingga usaha penjahitan “ Aneka Tailor” ini cukup popular dikalangan pegawai, perangkat desa , dan juga kalangan lain di seputaran Kalinyamatan. Sampai sekarangpun meski ayahnya sudah tiada usaha penjahitannya tetap jalan dan ramai apalagi jika hari raya tiba orderan penjahitan cukup banyak.

“ Ya meski bapak tidak ada , namun order kami masih banyak pelanggan bapak dulu yang sering menjahitkan pakain disini kelihatannya masih banyak yang datang kemari. Oleh karena itu kamipun akan terus melayani pelanggan sedapatnya seperti bapak dahulu “, tambah Mas Luqman.

Usaha penjahitan yang berada di Jalan Raya No 183 Purwogondo ini setiap hari buka mulai jam setengah delapan pagi sampai dengan Maghrib , setelah Maghrib buka kembali sampai dengan jam delapan malam. Untuk hari Minggu usaha penjahitannya libur yang dipergunakan untuk istirahat. Selain menerima penjahitan secara sendiri-sendiri , Penjahit “ Aneka Tailor “ juga menerima penjahitan baju seragam untuk organisasi ataupun pegawai . Oleh karena itu bagi yang ingin mempergunakan jasa penjahitan pakain bisa menghubunginya Via HP   (0291)755149  sesuai dengan yang tertulis dalam nota pembayaran pesanan .

“ Bagi warga seputaran Jepara dan Demak yang ingin mempergunakan jasa penjahitan kami dipersilakan untuk datang ke tempat kami ,atau calling vis telepon siapa tahu jadi dan menjadi tambahan rejeki saya “, ujarnya menutup sua.(FM)

0 Response to "Penjahit “Aneka Tailor” Purwogondo Jepara Sudah 40 Tahun Layani Pelanggannya"

Post a Comment

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "