"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Isi Liburan dengan Pelatihan Jurnalistik

Peserta pelatihan praktek jurnalistik

Jepara - Peserta didik Madrasah Aliyah (MA) dan santri Pondok Pesantren (PP) Mathalibul Huda Mlonggo, Senin-Selasa (26-27/12) mengisi liburan sekolah dengan Pelatihan Jurnalistik bertempat di aula sekolah setempat.

Kegiatan yang diikuti oleh 50an peserta dari pengelola Mading dan santri diisi dengan berbagai materi; Pengantar Jurnalistik, Menulis Berita, Manajemen Keredaksian dan Menulis di Media Massa.

Drs H Sugiwanto MM, Kepala MA Mathalibul Huda dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan jurnalistik di Mathalibul Huda mengalami pasang surut sehingga perlu untuk dibangkitkan kembali.

“Beberapa bulan yang lalu kami sudah memiliki santri yang menetap di pondok pesantren. Sehingga bagi mereka yang tinggal di pesantren memiliki waktu yang lebih untuk mengembangkan bakat minatnya dalam jurnalistik (tulis-menulis). Disamping itu mereka yang sudah aktif dalam majalah dinding (mading) perlu juga untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Koordinator kegiatan, Kuat Pujianto mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk merangsang siswa dan santri dalam tulis-menulis. Sebab dikatakannya kegiatan tersebut adalah untuk kali pertama. “Pelatihan ini merupakan yang pertama kali kami selenggarakan. Kami berharap semua perserta semakin mantap dalam menulis,” paparnya.

Ia menambahkan, hari kedua Selasa (27/12) peserta melakukan hunting berita per-kelompok kemudian dilanjutkan dengan menyusun buletin mini. “Hari pertama sudah dilalui dengan teori. Untuk hari kedua diteruskan dengan praktik hunting berita dan menyusun buletin mini per-kelompok,” imbuhnya. (Syaiful Mustaqim)   

 

0 Response to "Isi Liburan dengan Pelatihan Jurnalistik"

Post a Comment

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "