"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Jelang Pilkada Jepara , PPK Kalinyamatan Jepara Tetapkan DPT


Suasana penetapan DPT
Jepara –   Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalinyamatan, Senin (12/12) kemarin menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada 2012. Kegiatan yang ditempatkan di pendopo Kalinyamatan diikuti Muspika, Ketua PPS se-Kalinyamatan, PPDP se-Kalinyamatan, Tim Kampanye Pasangan Calon, Panwaslu, Danramil dan Kapolsek.

Setelah melalui rekapitulasi diputuskan DPT kecamatan Kalinyamatan sebanyak 20.358 laki-laki dan 21.041 perempuan. Sehingga keseluruhannya berjumlah 41.400 jiwa. Keputusan tersebut diputuskan Kamis (08/12) kemarin dan disahkan oleh PPK, PPS dan Panwaslu (12/12) kemarin.

Camat Kecamatan Kalinyamatan, Suhendro dalam sambutannya mengungkapkan rekapitulasi dan penetapan DPT merupakan tahapan demokrasi yang penting untuk sebuah penyelenggaraan pesta demokrasi dilingkup Kabupaten layaknya Pilkada. “Sehingga jika berpijak kepada pesta-pesta demokrasi sebelumnya maka pesta demokrasi yang akan diselenggarakan 29 Januari mendatang lebih baik daripada tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Menurutnya lebih baik tentu berkaitan dengan kualitas dan kuantitas. “Jika yang berkaitan dengan kualitas penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPUK. Sedangkan yang bersinggungan dengan kuantitas yakni partisipasi masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilihan Bupati serta Wakil Bupati,” imbuhnya.

Berkenaan dengan pemilihan, lanjutnya adalah sebuah perbedaan. Ia menegaskan dalam pemilihan ada pemilih maupun ada yang dipilih. Meskipun demikan ia menyarankan agar nantinya jika ada kekalahan pasangan yang dijagokan mesti diterima dengan legawa. Sebab hal itu merupakan hasil dari proses pemilihan.

Bambang Susilo, Ketua PPK Kalinyamatan berharap agar semua elemen PPK, PPS, Panwaslu dan Tim Kampanye saling memberikan masukan untuk kesuksesan Pilkada di Jepara, khususnya di kecamatan Kalinyamatan. Ia berharap apabila ada hal yang dirasa kurang pas maka perlu dimusyawarahkan. (Syaiful Mustaqim/FM)    

0 Response to "Jelang Pilkada Jepara , PPK Kalinyamatan Jepara Tetapkan DPT"

Post a Comment

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "