"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

KIPRAH REMAJA Jigusti, Fokus Bidang Sosial dan Ekonomi


Tahun 2007 silam, berawal dari ide usaha sekumpulan anak kos di kampus IAIN Walisongo Semarang yang berkeinginan hidup mandiri lahirlah jigusti.com. Saat itu, Jigusti hanya memiliki dua unit komputer yang digunakan untuk layanan pengetikan saja. Seiring dengan perkembangannya, mereka menambah satu unit komputer lagi dan memperlebar jasa layanan.
“Dari yang awalnya hanya melayani pengetikan berkembang menjadi jasa desain, sablon, video shooting dan editing serta cetak offset,” kata Edy Arif Tirtana, pengelola Jigusti.
Seperti usaha pada umumnya, jigusti mengalami pasang surut. Setelah 3 tahun berjalan dan ramai pelanggan tahun 2010 jigusti dibekukan. Hal itu dikarenakan semua pengelolanya sudah lulus kuliah dan berkeinginan untuk mengabdi di daerahnya masing-masing.
“Alhasil, Jigusti tampil dengan wajah baru sebagai sebuah komunitas bukan badan usaha lagi. Sejak terlahirnya sampai sekarang komunitas itu saya adalah penggagasnya,” tambahnya yang juga lulusan IAIN Walisongo Semarang.
Lambat laun Jigusti cenderung bergerak dalam bidang pengembangan potensi diri. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan meliputi bedah film, creative writing (penulisan kreatif), sampai belajar musik bareng. “Jika anda pernah dengar nama Black Banana Band yang personilnya terdiri dari Dimas, Hasan, Bachrul dan Heri itulah band yang terbentuk dari komunitas kami,” imbuh mantan Ketua KMJS Cabang IAIN Walisongo Semarang.
Disamping itu, sejumlah nama semisal Amsar Roedi, M Jauhari Sofi dan Edy Arif Tirtana kerap menulis di media massa. “Itulah sebagian dari komunitas Jigusti yang mengembangkan potensi diri dalam bidang tulis menulis dan pengembangan yang lain.
                                                                                      Fokus Sosial dan Ekonomi
Kini belum lama ini Edy boyong ke kampung halaman, Jepara, lahirlah Rumah Kreasi Jigusti dan Jigusti Print & Design. Semua usaha yang dinaungi Rumah Kreasi Jigusti selain bervisi sosial juga ekonomi.
Jigusti Print & Design merupakan sebuah anak usaha dari Rumah Kreasi Jigusti yang bergerak dalam bidang layanan jasa design, printing, cetak offset, sablon dan video shoting. Beralamat di desa Tubanan kecamatan Kembang. Info lebih lanjut hubungi 085290953301 (Edy Arif Tirtana)atau email jigusti@yahoo.com. (Syaiful Mustaqim

1 Response to "KIPRAH REMAJA Jigusti, Fokus Bidang Sosial dan Ekonomi"

  1. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Ekonomi di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii

    kunjungan balik ya :)

    ReplyDelete

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "