"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Bakso “ Bersaudara “ Kalinyamat Pantas Di Coba Mak Nyus Rasanya

Warung Bakso Bersaudara Purwogondo

Satu lagi warung bakso berdiri di kawasan Kalinyamat tepatnya di jalan tembus depan MA Darul Ulum Purwogondo Jepara. Warung tenda berwarna biru itu menyediakan hidangan Bakso dan Mie ayam istimewa. Selain gelondongan baksonya yang enak juga di jamin tanpa bahan pengawet yang berbahaya.

“ Gelondongan bakso disini kebanyakan menggunakan campuran borax agar terasa kenyal. Namun saya tidak menggunakan bahan kimia itu . Meski kurang kenyal namun aman terhadap kesehatan kita. “, ujar Sumiran pemilik usaha Bakso Bersaudara asli Rembang.

Sumiran mengatakan , selain gelondongan yang tanpa bahan pengawet. Campuran dagingnya juga dimaksimalkan sehingga enak dirasakan. Oleh karena itu jika dipadukan dengan kuah , mie putih , saos dan sambal akan terasa enak dilidah.

Junanto sedang ramu bakso


“ Alhamdulillah kami baru buka disini sebulanan , namun pembeli sudah banyak yang merasakan bakso saya . Sehingga banyak yang kembali lagi ingin merasakan lezatnya bakso ini “, kata Sumiran sambil melayani pembeli di warungnya.

Memang rasa gelondongan baksonya jauh berbeda dengan yang lainnya. Meski tidak kenyal betul ,namun rasa daging sapinya terasa nendang. Selain itu rasa kuahnya juga terasa ringan di mulut sehingga terasa lezat jika dipadukan dengan gelondongan baksonya.

Bagi yang mempunyai hoby makan balungan. Disini juga disediakan bakso gelondong dipadukan dengan potongan tulang sapi. Tulang sapi yang tidak terlalu keras itu sarat dengan sumsum dan juga daging yang menempel.

Sehingga jika anda datang siang hari akan membuat badan segar karena menikmati bakso balungan yang lezat ini. Sebaliknya jika anda datang malam hari tentunya bakso balungan ini akan menghangatkan tubuh anda.

Bakso Plus balungan


“ Untuk harga bakso plus balungan ini hanya Rp 10 ribu saja. Jika bakso glondong hanya Rp 6 ribu per porsinya. Untuk Mie ayam juga sama dengan warung lainnya “, kata Junanto yang setiap hari melayani pembeli di warung Bakso Bersaudara Kalinyamatan ini.

Nah bagi pembaca yang tinggal di seputaran Kalinyamatan atau singgah di kota ini bisa mencoba dan merasakan nikmatnya Bakso “Bersaudara” ini. 

Lokasinya mudah jika anda dari Selatan sampai di MA Darul Ulum Purwogondo belok menuju jalan ke Pasar kalinyamatan. Jika dari Utara ya Pasar Kalinyamatan menuju ke jalan tembus belakang pasar. (Muin)




0 Response to "Bakso “ Bersaudara “ Kalinyamat Pantas Di Coba Mak Nyus Rasanya"

Post a Comment

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "