"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Abdullah Uzair : Alhamdulillah Tahun ini Saya Bisa Berangkat


 


Jepara - Alhamdulillah wasyukrulillah itulah kata yang terucap dari Mulut Ustadz H. Abdullah Uzair Pimpinan KBIH Jabal Nur Bandengan Jepara. Kegembiraan terlihat di wajahnya sambil menunjukkan foto copy lembaran pasport . Lembaran itu berisi tentang persetujuan visa dari Kerajaan Arab Saudi tertanggal 9 September 2013.

” Awalnya memang saya termasuk daftar tunda, namun karena saya harus bertanggungjawab dengan Jamaah yang saya bimbing. Maka sayapun berupaya agar bisa mendampingi mereka tahun ini ”, ujar Abdullah Uzair.

Keputusan penundaan keberangkatan haji yang termasuk mendadak membuat ia pusing tujuh keliling. Pasalnya iapun termasuk salah satu dari ratusan calon jamaah haji Jepara yang di tunda. Puluhan calon jamaah yang ia bimbing juga terkena penundaan.

” Pertama saya mendengar kabar itu saya langsung down. Betapa tidak bagaimana nasib calon jamaah haji yang berjumlah lebih 50 orang nantinya. Padahal mereka sudah saya bimbing manasik berbulan-bulan ”, tambah Uzair.

Disaat waktu keberangkatan yang kian dekat itu agar tidak mengecewakan calon jamaah . Diapun meminta bantuan pada rekan pengelola KBIH lainnya agar nanti membimbing calon Jamaah dari KBIH Jabal Nur Di Saudi Arabia. Ini semua dilakukan agar tidak merugikan calon haji yang ia bimbing sejak awal.

” Namun karena besok pagi saya  sudah positif berangkat maka sayapun kembali akan kembali membimbing mereka . Sehingga kekhawatiran kami sejak awal sudah tidak ada lagi ”, kata Uzair.

Manasik haji praktek thowaf
Ketika ditanya apa trik yang digunakan sehingga bisa berangkat. Abdullah Uzair mengatakan itu semua atas kehendak Allah SWT. Manusia wajib berikhtiar dan berdo’a kepada Allah . Oleh karena itu iapun tidak berkomentar banyak hanya ucapan syukur yang ia panjatkan.

” Apapun yang terjadi itu semua kehendak Allah. Sehingga dalam hal ini saya sekali mengucapkan syukur kepada Allah karena bisa mendampingi calon haji KBIH Jabal Nur Jepara tahun ini ”, kata Uzair menutup sua. (Muin)

1 Response to "Abdullah Uzair : Alhamdulillah Tahun ini Saya Bisa Berangkat"

  1. ga cuma beliau yang bisa brangkat dngn daftar tunda....

    ReplyDelete

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "