"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Toko Maestro Pasar Kliwon Kudus , Sediakan Pakaian Berbagai Model Untuk Distro dan Lebaran


Kudus - Pasar Kliwon Kudus yang merupakan pasar Grosiran terbesar di Jawa Tengah bagian Timur Ramadhan ini kondisinya cukup ramai. Areal parkir yang tersedia tidak dapat menampung kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Akibatnya lorong dan jalan di seputaran pasar Kliwon ini menjadi tempat parkir dadakan. Pembeli yang datang di pasar ini tidak hanya datang dari seputaran kota Kudus saja .

Namun banyak pula pengunjung yang datang dari Jawa Tengah bagian Timur seperti Rembang, Blora dan banyak pula yang datang dari kota kota di Jawa Timur bagian barat seperti Tuban , Babat dan juga Bojonegoro.

Salah satu toko pakaian yag cukup ramai dikunjungi pembeli adalah Toko “ Maestro “ di lantai dua blok A 17-18 yang menjual pakaian jadi. Berbagai jenis pakaian jadi ada disini mulai celana , Baju , jaket, kaos (T-shirt) merk terkenal ada disini. Selain itu ada juga Tas , Topi dan Sandal.



“ Dulunya saya hanya menjual celana ,dan  baju dan T-shirt saja . Namun karena permintaan para bakul saya akhirnya saya penuhi juga permintaan mereka ada Tas, Topi, dan juga sandal jadi ya lebih komplit sekarang “, kata Agung Kurniawan (24) pemilik Toko Maestro pada kabarseputarmuria.com yang mengunjungi tokonya belum lama ini.

Agug mengatakan , usaha penjualan kebutuhan Distro ini ia bangun lima tahun yang lalu . Awalnya ia nyantrik di calon kakak iparnya. Selama dua minggu ia mempelajari teknik dan cara menjual dagangan. Selain itu iapun  juga belajar bagaimana belanja barang dagangan di Jakarta.



“ Kalau tidak salah ketika itu saya masih pacaran usai lulus SMA. Setelah satu bulan belajar sayapun berniat membuka usaha sendiri dengan modal dari orang tua sekitar 30 juta sayapun kulakan ke Jakarta dan tempatnyapun ketika itu masih sewa “, tambah Agung.

Selama lima tahun usahanya terus berkembang , seiring dengan penambahan stok barang dan juga pelanggan. Saat ini pelanggannya mencapai puluhan orang . Rata-rata mereka adalah pedagang pakaian di pasar kota dan juga para pemilik Distro diberbagai kota Kudus. Ada yang datang dari Jepara , Demak, Pati, Rembang, Blora ,Semarang dan Kendal. Beberapa diantaranya juga datang dari Jawa Timur.



Agung mengatakan barang ataupun harga yang ia sediakan untuk pelanggannya bisa diadu dengan toko lainnya. Untuk barang misalnya ia selalu mengecek baik dari stok dan juga model. Ia sudah online dengan pemasoknya di Jakarta jika ada barang baru iapun dikirim dengan segera. Untuk harga jika ingin miring pembelian minimal 6 buah.

Memang pakaian yang ia jual kebanyakan dikonsumsi oleh anak muda. Mulai dari celana pendek, celana ¾ dan juga celana penuh baik untuk pria dan wanita. Untuk baju ada berbagai macam pilihan dengan harga ekonomis sampai dengan berkelas atau bermerk. Begitu juga T-Shirt atau kaos juga ia sediakan untuk pria dan wanita  dengan berbagai macam pilihan baik harga, model dan warna.



“ Untuk kebutuhan Distro semua barang ada disini sekali kulakan semua barang bisa kami penuhi. Sehingga banyak anak muda pemilik Distro di seputaran Kudus yang kulakan disini. Barang kami semuanya model baru dan berkelas”, tambah Agung.

Setiap seminggu sekali Agung mendatangkan dagangan dari Jakarta.  Ia sendiri yang memilih barang ke Jakarta untuk memastikan mutu atau kualitas barang. Setelah barang dipilih iapun pulang duluan ke Kudus. Barang dagangan dikirim via Ekspedisi satu hari setelah belanja di Jakarta. Sedangkan untuk tas ,Topi dan sandal ia ambil dagangan dari Bandung.

Bagi para pedagang eceran dan juga pemilik Distro diseputaran Kudus tokonya siap menanti kedatangan para pembeli. Yang belum berpengalaman iapun siap memberikan ilmunya  tentang usaha jual beli pakaian jadi ini. Menurutnya usaha jualan pakaian ini tidak ada ruginya apalagi jika lebaran tiba semua barang ludes dibeli orag untuk berlebaran.



Sementara itu Saefudin salah seorang pembeli yang mengaku membuka usaha Distro di Juana Pati mengaku sebulan dua kali belanja di Pasar Kliwon Kudus untuk kulakan barang dan salah satu los yang menjadi langganannya adalah ” Maestro ” .

Menurutnya barang di Maestro ini cukup komplit dan harganyapun agak miring dengan yang lainnya selisihnya antara Rp 1.000,- - Rp 2.000,- setiap potongnya oleh karena itu jika dia kulakan di pasar Kliwon ini ia pertama datang ke Maestro dulu , setelah itu baru ketempat lainnya.

Mengenai usaha Distro yang sedang marak di berbagai tempat , cukup lumayan hasilnya karena pakaian adalah kebutuhan utama anak-anak muda untuk bergaya sehingga setiap waktu pasti akan berganti model dan gaya inilah peluang yang harus dimanfaatkan .

Selain itu pasokan barangpun cukup mudah karena di Pasar Kliwon Kudus ini semua jenis barang ada , oleh karena itu daripada nganggur tidak ada kerjaan lebih baik buka usaha Distro.
” Ya siapapun yang ingin membuka usaha distro atau telah mempunyai ingin barang bagus bisa kontak dengan saya , siapa tahu dengan kerjasama dengan saya usaha distronya lebih maju , karena barang-barang kami termasuk terbaru dan juga komplit jenisnya ” tambah Agung lagi sambil memberikan nomor HP yang bisa dihubungi untuk kerja sama Distro ini yaitu 085641332488. (Fatkhul Muin)

Jika anda mempunyai usaha distro bisa kerjasama dengan :
Toko ”Maestro: ”
1. Kios Pasar Kliwon Kudus Lantai 2 Blok : A 17-18
2. Alamat Rumah : Purwosari Wijilan No: 363
                              RT: 01 RW: 04
                              Kudus 
                              HP :  085641332488

0 Response to "Toko Maestro Pasar Kliwon Kudus , Sediakan Pakaian Berbagai Model Untuk Distro dan Lebaran"

Post a Comment

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "