"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Katakan "Tidak" Untuk Suap dan Menyuap Dalam Peradilan Dan Hukum




Demak - Bertempat di Alun Alun Demak, minggu 24 April 2016 ratusan masyarakat Demak yang terdiri dari beberapa komunitas warga Demak, Pamade (paguyuban Mas dan Mbak Demak) aktivis Pemuda, LSM, buruh, akademisi, dan beberapa elemen masyarakat Kab. Demak menggelar acara membudayakan peradilan bersih sekaligus deklarasi dan pernyataan dukungan terhadap peradilan bersih dan penolakan terhadap mafia peradilan yang ada di Kabupaten Demak.
Dalam acara itu selain ada hiburan panggung rakyat juga penyerahan hadiah bagi pemenang yang memenangkan lomba foto talk / gambar/ meme dengan tema Harapan masyarakat tentang peradilan dan hukum di indonesia.

Haryanto dalam sambutanya menyampaikan bahwa acara ini bertujuan menyampaikan pada publik khususnya masyarakat Demak untuk menolak segala jenis suap menyuap dilingkungan peradilan, dan menyampaikan bahwa di Demak sekarang jg ada Lembaga Bantuan Hukum yang mendampingi secara probono atau gratis, bahkan lembaga kita juga siap menindaklanjuti apabila ada pengaduan masyarakat yang menjadi korban mafia peradilan, tandas pengacara Publik yang sekaligus Kepala keuangan dari LBH Demak Raya ini.

Fery Fernandes Koordinator penghubung KY Jateng ini jg meminta pada masyarakat untuk turut serta mengawasi proses peradilan, bila menemukan atau mengetahui mafia peradilan silahkan langsung melapor ke KY atau bisa juga ke LBH Demak Raya, pasti akan kita tindaklanjuti dan yang pasti keamanan terjamin.


Dalam acara itu tampak pula Kepala Dinas Pariwisata Kab. Demak M. Ridhwan yang memberikan Sambutan turut mengapresiasi kegiatan yang diadakan 2 lembaga yang bergerak dibidang hukum ini.
Di sela sela testimoni para hadirin ada juga pengacara senior M.H. Ilyas yang menghimbau pada masyarakat untuk tidak melakukan praktek suap, bahkan beliau juga mewanti wanti pada semua anggota Ikadin Kab. Demak untuk mengatakan"tidak" untuk suap menyuap, ujar Advokat yang juga ketua DPC Ikadin Kab. Demak ini.

0 Response to "Katakan "Tidak" Untuk Suap dan Menyuap Dalam Peradilan Dan Hukum"

Post a Comment

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "