"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Dilewati Truk Pengangkut Batu , Jembatan “Goyang” Rejosari Mijen Roboh

Foto Suko Arum.
Truk bermutan batu terkapar di sungai SWD 1
Demak – Jembatan di desa Rejosari kecamatan Mijen Senin (27/3) roboh setelah truk bermuatan batu belah seberat 40 ton  lewat diatasnya. Truk yang sarat muatan batu itu jatuh ke Sungai Welahan Drainase 1 (SWD 1).  Jembatan tua itu di duga tidak kuat menahan beban yang cukup berat.
 
Dari pantauan jembatan yang menghubungkan desa Rejosari kecamatan Mijen kabu[atebn Demak dan desa Guwo Soboketo kecamatan Welahan kabu[aten Jepara  usianya sudah tua. Jembatan itu di bangun tahun 1980an  , sehingga kondisi jembatan tidak layak untuk dilewati kendaraan roda empat bermuatan.
  
Namun karena jembatan itu merupakan akses terdekat untuk mengirim barang  maka beberapa sopir masih memaksakan untuk lewat diatasnya. Meski kondisi jembatan sudah  bergoyang-goyang setiap hari jembatan ini dilewati puluhan kendaraan roda empat. Naas ketika truk bermuatan lewat diatasnya jembatan itu akhirnya putus atau roboh .

Padahal disebelah jembatan ambruk itu telah dimulai pembangunan jembatan baru  untuk menggantikan jembatan lama. Namun entah mengapa jembatan yang dibangun pada akhir tahun 2016 itu sampai sekarang mangkrak. Mudah-mudahan dengan putusnya jembatan lama itu pembangunan jembatan baru segera dimulai kembali. (Muin)

0 Response to "Dilewati Truk Pengangkut Batu , Jembatan “Goyang” Rejosari Mijen Roboh"

Post a Comment

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "