"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Jum’at Berkah , Berbagi Nasi Bungkus Untuk Kaum Duafa’ Ala KOHD



Kegiatan berbagi nasi bungkus 

Demak – Hari Jum’at bagi relawan KOHD ( Komunitas Omah harapan Demak) merupakan hari  yang penuh berkah . Betapa tidak di hari  yang mulia itu mereka bisa berbagi kasih ,menebar virus sedekah dengan membagikan nasi bungkus untuk kaum papa. Meski hanya nasi sebungkus bagi kaum duafa’ itu sangat berharga.

Betapa tidak untuk mendapatkan nasi sebungkus mereka harus dulu mengeluarkan keringat dengan mengayuh becak , memulung barang bekas , mengangkut barang dan pekerjaan berat lainnya. Bahkan pengemis dan orang gila misalnya mereka harus berkeliling mengharapkan belas kasihan orang lain. Kadang mereka dilecehkan bahkan ada yang harus kelaparan karena tidak mendapatkan sesuap nasi.

“ Berangkat dari itulah kami peduli mengumpulkan teman-teman untuk berdonasi membuat nasi bungkus yang kami bagikan untuk kaum papa. Meski hanya sebungkus nasi namun itu berarti bagi mereka . Mudah-mudahan berkah untuk kita bersama “. Kata Haryanto Ayahe Hana coordinator KOHD pada kabaredemak.com

Haryanto mengatakan kegiatan membagikan nasi bungkus untuk kaum Duafa’ ini sudah dimulai 7 bulan yang lalu . Awalnya nasi bungkus yang dibagikan dibuat sendiri oleh para relawan. Namun karena kesibukan dari masing-masing relawan sekarang nasi bungkus sudah dipesankan kepada warung nasi. Relawan yang ikut dalam kegiatan ini bisa berdonasi berupa uang dan juga tenaga untuk membagikan.

“ Awal-awal kegiatan ini kami rintis setiap hari Jum’at kami bisa membagikan nasi bungkus sebanyak 60-70 bungkus. Namun karena respon relawan semakin besar saat ini kami bisa membagikan nasi bungkus 130 -150 nasi bungkus setiap harin Jum’at “, tambah Haryanto.

Adapun sasaran Jum’at Berkah Jum’at berbagi ini adalah para kaum duafa’ disekitar kota Demak misalnya para pemulung , tukang becak , kuli pasar , gelandangan ,  pengemis, tukang sapu jalan sampai dengan tukang penyeberang jalan. Relawan bergerak mengitari kota untuk menjumpai mereka . Selain memberikan nasi bungkus mereka juga menyapa dan berkomunikasi dengan mereka.

“ Untuk tenaga pembagi ini selain relawan KOHD juga masyarakat yang berkenan bisa bergabung dengan kami . Setiap hari Jum’at ada sekitar 6-7 orang yang ikut bergerak menebarkan virus kebaikan ini “, papar Haryanto.

Sebagai coordinator Haryanto mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua fihak  yang membantu kegiatan social ini. Selain kegiatan pembagian nasi bungkus masih banyak kegiatan social yang ditebarkan KOHD ini. Dalam usia satu tahun ia berharap kegiatan social lebih meningkat lagi dan banyak donator yang ikut bergabung dalam kegiatan ini.
“ Alhamdulillah kami berjalan sudah satu tahun ini mudah-mudahan ke depan virus kebaikan lebih meningkat dan ada kepedulian dari berbagai fihak utamanya pemerintah untuk mensupport kegiatan social ini “, tutup Haryanto. (Muin)

0 Response to "Jum’at Berkah , Berbagi Nasi Bungkus Untuk Kaum Duafa’ Ala KOHD"

Post a Comment

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "