"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

TK ”Putra Bhakti” Kedungmutih Lebih 35 Tahun Berhidmah Untuk Warga



Siswa siswi TK Putra Bhakti tahun 2017
Demak – Salah satu lembaga Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) di desa Kedungmutih adalah TK (taman Kanak-kanak) ”Putra Bhakti ” . Status sekolah ini adalah milik Pemerintah desa , sehingga sejak dulu hingga sekarang bangunan sekolahnya dekat dengan Balai Desa. Sekolah ini berdiri sekitar tahun 1980 an dengan pendidi Ibu Suyadi istri carateker Kepala Desa Kedungmutih.
Adapun Gedung sekolah dulunya menggunakan sebagian ruangan balai desa. Setelah ada anggaran lalu dibuatkan bangunan tersendiri dari kayu. Setelah beberapa tahun kemudian sekolah ini berpindah-pindah tempat karena bangunan lama digunakan untuk halaman balai desa. Pernah menempati gedung di depan masjid Baitul Muqodas dan juga pindah lagi di gedung sekolah relokasi.
Namun setelah tahun 201o lewat dana PNPM sekolah ini memempunyai gedung baru di sebelah timur balai desa Kedungmutih. Dua ruangan kelas ini digunakan untuk pembelajaran anak-anak kelas A dan B. Karena hanya dua ruangan kelas maka sekolah ini belum mempunyai ruangan kantor tersendiri.
Selain itu sekolah ini juga masih minim peraga untuk anak-anak , seperti alat permainan di dalam ruangan ,maupun diluar ruangan.  Mebeler juga masih minim baik kursi maupun meja siswa . Oleh karena itu pengelola berharap ada bantuan dari pemerintah agar sekolah ini bisa berkembang dengan baik.
” Ada banyak kendala yang membuat sekolah ini belum bisa maksimal mendidik siswa, selain ruangan kantor yang belum ada , juga alat peraga masih minim kami berharap adanya bantuan dari pemerintah. Agar sekolah ini bisa sama dengan sekolah lainnya ”, kata Mafruhah  Kepala TK ”Putra Bhakti ” pada kabaredemak.com
Selain prasarana yang masih minim kesejahteraan guru juga masih kurang , mengandalkan uang bantuan dari orangtua dan wali murid hanya cukup untuk operasional saja. Dengan biaya hanya Rp 20 ribu persiswa dengan siswa sekitar 40 anak setiap bulannya uang itu hanya digunakan untuk operasional. Sehingga untuk membayar guru seadanya , gajinya jauh daru UMR kota kabupaten.
” Ya gimana lagi meski gaji seadanya kami terus jalankan sekolah ini , alhamdulillah tahun ini seluruh siswa A dan B ada 4O anak.  Rata-arata orangtua yang menyekolahkan anaknya disini dari kalangan kurang mampu . Bayar 20 ribu perbulan masih ada yang keberatan”, ungkapnya
Selama lebih tiga puluh tahun berhidmah kepada warga desa kedungmutih TK ”Putra Bhakti ” ini telah mencetak ratusan penerus bangsa yang saat ini telah mempunyai berbagai profesi. Diantaranya Dokter , Guru, Tentara , Polisi dan masih banyak yang lainnya . Melihat kondisi ini diharapkan kepedulian berbagai fihak agar sekolah ini bisa semakin baik dalam mendidik anak bangsa. (Muin)

0 Response to "TK ”Putra Bhakti” Kedungmutih Lebih 35 Tahun Berhidmah Untuk Warga"

Post a Comment

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "