"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Waduh !!!!!! , Cairkan Dana PKH Bawa Gelang Emas


Bawa gelang Emas
Demak – Penyaluran atau Pencairan dana PKH ( Program Keluarga Harapan ) di sejumlah daerah ditengarai masih banyak yang salah sasaran . Dana PKH yang semestinya diperuntukkan untuk keluarga kategori sangat miskin. Namun pada kenyataannya masih ada keluarga yang mampu mendapatkan , namun sebaliknya ada yang sangat miskin justru terlewati.
Hal itu terlihat ketika ada pencairan dana PKH di Balai desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak  hari Rabu dan Kamis (1-2/3). Dari pantauan masih ada beberapa keluarga yang tergolong mampu masih ikut antri dalam pencairan dana PKH.
Hal itu terlihat dari masih ada nya penerima yang mengenakan perhiasan emas ketika mencairkan dana untuk keluarga sangat miskin . Selain itu pakaian dan penampilan mereka juga tidak layak jika dikatakan orang miskin. Beberapa dari mereka ada yang memakai perhiasan emas berupa gelang  besar dan juga cincin.
”  PKH itu sasarannya untuk keluarga sangat miskin dengan beberapa kriteria , sehingga jika ada penerima PKH yang mengenakan perhiasan yang mencolok sangat tidak pantas . Pengalaman tahun lalu ada yang disuruh pulang ketika mengenakan perhiasan ”, kata Ahmad Saifudin salah satu pendamping PKH pada kabaredemak.com
Hal sama juga dikatakan Syaiful Hadi (40) warga desa Kedungmutih , bahwa PKH itu harusnya untuk keluarga miskin namun kenyataannya masih ada orangb yang tergolong mampu masih mendapatkan dana PKH itu. Oleh karena itu ia berharap ada pengecekan langsung oleh petugas ke lapangan ditinjau langsung ke rumahnya.
” Itu data masih banyak yang keliru , tetangga saya yang kaya mendapatkan dana PKH itu tetapi yang kurang mampu ada yang tidak mendapatkan . Kasihan itu sama sama orang Indonesia namun tak mendapatkan ” papar Syaiful hadi yang mengaku juga tidak mendapatkan dana PKH ini.
Syaiful berharap ada petugas khusus dari atas yang mendatangi rumah satu persatu utnuk melihat kondisi rumah dan keluarganya. Jika ada keluarga mampu yang mendapatkan PKH maka harus dicoret dan dihilangkan. Sedangkan jika ada warga miskin yang belum mendapatlan maka harus diusulkan untuk mendapatkan dana itu.
” Dari dulu yang mendapatkan dana dari pemerintah orang-orang itu saja , hidupnya sudah mampu tetapi masih dapat , Sedangkan yang sangat miskin terlewatkan terus kasihan mereka . harusnya di ubah datanya ”, tambah Syaiful. (Muin)


1 Response to "Waduh !!!!!! , Cairkan Dana PKH Bawa Gelang Emas "

  1. Didaerahku setiap ada penerimaan pkh selalau ada iuran Rp.2000,00/orang katanya buat beli kertas.terkadang jg ada iuran RP.20.000,00 buat kas. Itu gmn ,

    ReplyDelete

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "