"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Bang Faizin Jualan Keliling Bubur Kacang Ijo Ketan Ireng Ide dari Youtube



Demak – Bagi Faizin anak muda dari desa Kedungmutih kecamatan Wedung berwirausaha harus menyingkirkan rasa malu. Malu menjadi salah satu penghambat usaha sendiri. Sehingga ketika beralih profesi usaha iapun enjoy enjoy saja. Dulu ia sales air isi ulang kini ia berjualan bubur kacang ijo ketan ireng keliling.

Berbekal modal kurang lebih 1 Juta rupiah iapun ijin keluar dengan bosnya untuk membuka usaha baru. Iapun mencoba browsing di youtube makanan apa yang layak di jual. Setelh membuka beberapa jenis makanan keliling iapun tertarik untuk menjual bubur kacang ijo ketan hitam.

Selain mudah cara pembuatannya makanan yang satu ini disukai siapa saja. Mulai dari anak anak sampai orang dewasa. Penjualannya juga cukup mudah di tempat tempat ramai makanan ini laku dijual. Sehingga ia memutuskan untuk berjualan bubur kacang ijo keliling.

“ Sebelum saya pesan gerobag saya buat dulu bubur kacang ijo sesuai dengan resep dari you tube . Setelh jadi saya berikan ke tetangga dan saudara sebagai tester. Hasilnya positif bubur kacang ijo buatan saya layak untuk di jual “, kata Faizin (14/12) yang ditemui kabarseputarmuria.

Berjualan keliling menurut Faizin lebih bebas jika dibandingkan kerja sebagai sales. Jam masuknya harus tepat dan juga banyak di perintah atau di suruh. Namun jika berjualan keliling bebas mau keluar rumah kapan mau pulang juga bebas. Selain itu penghasilanpun tak terbatas.

“ Kalau dulu sales air isi ulang paling banter hasilnya sekitar Rp 100 ribuan. Tetapi jika usaha keliling seperti ini hasilnya bisa banyak bisa dikit tapi kalau mau keliling sampai sore hasilnya lumayan sehari bisa dapet rata rata Rp 150 ribu bersih “, aku Faizin yang juga anggota Banser desa Kedungmutih.

Setelah menekuni jualan bubur kacang ijo ketan hitam keliling ini. Faizin mengaku banyak mendapat pengalaman karena beberapa pelanggannya ada yang memberi masukan untuk kelancaran usahanya. Misalnya review dari bubur kacang ijo yang dijual dan juga tempat mangkal yang baru agar dapat banyak pelanggan.

Faizin mengatakan sebagai wirausaha harus berani dan percaya diri. Berani berjualan dan tidak malu pada orang lain . Selain itu juga jujur dengan apa yang dikerjakan baik barang yang dijual atau sikap yang lainnya. Setelah itu baru modal yang diperlukan untuk membukaa usaha.


“ Pilih usaha yang bermodal kecil dan lancar perputaran uangnya dan untuk jualan keliling makanan jajanan anak sekolaah modal tidak terlalu besar. Yang penting rajin berangkat dan pelayanan bagus pada anak –anak “, kata Faizin lagi. (Muin)


0 Response to "Bang Faizin Jualan Keliling Bubur Kacang Ijo Ketan Ireng Ide dari Youtube"

Post a Comment

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "