"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Penulis Buku “ Allubab” K. Ahmad Fakhrudin Demak Hari Ini Wafat


Ustadz Ahmad Fahrudin


Demak –
Kabar duka menyelimuti warga desa Jungpasir kecamatan Wedung hari ini Senin (18/1) .K. Ahmad Fakhruddin penulis buku A”Allubab” meninggal dunia hari ini. Berita meninggalnya sosok kyai yang konsen pada pembelajaran baca kitab kuning ini membuat terkejut beberapa temannya . Salah satunya adalah KH Nawawi Kholil Rembang teman seangkatan beliau di MGS Sarang.

Dalam testimoni yang dikirim via WA mengatakan , Kyai Ahmad Fakhruddin merupakan sosok pemikir yang mudah bergaul dengan siapa saja . Salah satu karyanya yang terkenal dan membuat ia melanglana ke seluruh Indonesia adalah kitab atau buku “Allubab”. Buku ini menerangkan tentang bagaimana cara membaca kitab kuning dengan cepat. Dengan ditulisnya buku tersebut ia sering memanggil K. Fakhruddin dengan tambahan  “Mushonef” .

“Beliau pernah keliling Indonesia bahkan pernah ke Tailand, Malasia dan Brunai ntuk njelentrehke AL LUBAB. Cekak kenthese kulo yaqin ainul yaqin Alm gadah bab MUTA'ADI estu.”, tulis dalam WA.

Hal sama dikatakan KH. Miftahul Falah Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Mutaalimin Datinawong Babat yang mengenal K. Fakhruddin ketika nyantri di Sarang. Bahwa almarhum adalah sosok yang senang menuntut ilmu dan sangat bersemangat ketika ada Batsul masail. Sehingga ia yang menjadi inisiator acara dipondoknya. Selain itu ia merupakan pribadi yang mudah bergaul dan banyak temannya.

“ Ya kaget juga mendengar berita duka ini , mudah mudahan beliau husnul khotimah dan ilmu yang telah di tularkan kemana mana bermanfaat dan berkah dan menjadi sesuatu yang menambah amal baik beliau “, kata KH.Miftahul Falah yang dihubungi kabaredemak via WA.

Berita duka tentang meninggalnya penulis buku “Allubab” ini tersebar di media social dan kabar yang diterima dari teman beliau. Pemakaman K. Ahmad Fakhruddin akan dilaksanakan pukul 09.00 hari ini. 

3 Responses to "Penulis Buku “ Allubab” K. Ahmad Fakhrudin Demak Hari Ini Wafat "

  1. Semoga khusnul khotimah..amiiin

    ReplyDelete
  2. Aku bersaksi beliau orang baik. Semoga husnul khotimah. Amin

    ReplyDelete
  3. Aku bersaksi beliau orang baik. Semoga husnul khotimah. Amin

    ReplyDelete

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "