"Mari Berdayakan Masyarakat Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

"Mari Berdayakan Masyarakat  Demak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

MAU BIKIN KASUR KAPUK YANG EMPUK ATAU SERVIS , IBU INI JAGONYA !!!!



Demak – Salah satu perabotan rumah yang harus ada adalah kasur untuk tidur. Dulu kasur ya isinya kapuk atau kapas Jawa . Namun seiring dengan perkembangan jaman kasur tidak hnya berisi kapuk saja. Ada yang berisi kain bekas, busa bahkan ada yang berisi potongan potongan kain. Memang kasur berisi kapuk atau kapas ini saat ini harganya cukup mahal. Namun demikian kasur kapuk ini masih diminati karena untuk tidur lebih nyaman dan empuk.

Salah satu pengrajin kasur berisi kapuk ini adalah ibu Faizah (57) warga RT 08 RW 01 desa Kedungmutih kecamatan Wedung. Selama tiga puluh tahun ia menekuni usaha membuat kasur ,bantal dan guling. Selain itu ia juga menerima jasa servis kasur yang rusak atau mengganti isinya. Di dalam rumahnya penuh dengan kapuk dan jug kasur kasur yang baru di kerjakan. 

“ Embah saya dulu membuat kasur , setelah itu ibu saya juga terima jasa mambuat kasur dan saya juga menekuni jasa membut kasur ini. Kita membuat kasur jika ada pesanan kalau tidak ya menunggu. Untuk membuat kasur sendiri lalu dijual selaain modal tidak ada . Kalah saing dengan kasur yang dijajakan keliling karena harganya lebih murah. Mereka yang beli tidak melihat kualitasnya yang penting murah harganya”, kata ibu Faizah.

Memang untuk membuat kasur berisi kaapuk dengan kualitas bagus biaya cukup mahal . Untuk ukuran standart tempat tidur paling tidak butuh Rp 900 ribu – 1 Juta rupiah. Jika ukuran lebih besar lagi setidaknya butuh uang Rp 1.250 ribu – 1,5 juta . Meskipun mahal , kasur isi kapuk ini selain enak dan nyaman untuk tidur juga awet di pakai . Jika kasur keliling yang murah itu selain tidak nyaman untuk tidur juga tidak awet.

“ Kasur keliling itu bahannya kurang bagus ,mulai dari kain kasurnya , isiny sampai dengan  benang untuk membuat kasur harganya lebih murah dibandingkan yang saya buat ini. Jadi kalau dipakai pastinya awet dan nyaman kasur yang saya buat ini “, kata ibu Faizah lagi.

Meskipun harganya lebih mahal dari kasur keliling namun para pelanggan masih setia memesan kasur padanya. Biasanya jika sudah memesan kasur darinya jika butuh kasur akan datang lagi. Selain warga desa kedungmutih dan sekitarnya pelanggan kasurnya banyak juga dari luar desa. Mereka datang karena informasi teman-temannya yang lebih dahulu memesan.

“ Kalau di kebut tidak ada satu minggu untuk menyelesaikan satu kasur pesanan, ya tidak tentu setiap bulannya kadang ada yang pesan sampai 10 kasur tetapi kadang yang kurang. Kalau dirata rata setiap bulannya ya 4-5 kasur bisa dibuat. Inginnya setiap hari ada pesanan namun karena melayani warga sekitar ya seadanya saja “, tambah ibu Faizah.

Nah bagi anda yang ingin membut kasur ,bantal dan guling dengan kualitas bagus atau servis kasur bisa datang ke rumah Ibu Faizah di desa Kedungmutih kecamatan Wedung RT 08 RW 01 . Rumahnya di depan Masjid Jami’ Bitul Makmur Kedungmutih . Lokasinya dari pasar Baru masuk gang kurang  lebih 100 meteran atau mengubungi HP 085-290-238-476. (Muin)


0 Response to "MAU BIKIN KASUR KAPUK YANG EMPUK ATAU SERVIS , IBU INI JAGONYA !!!!"

Post a Comment

"BLOGNYA WARGA DEMAK DAN SEKITARNYA "
Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi dapat mengirim tulisan apa saja artikel, Berita, Foto dan apa saja yang bermanfaat ke Email : pakardans94[at]gmail.com, Dan jika anda mempunyai informasi yang perlu diliput dapat menghubungi Redaksi Phone:
085 290 238 476
Bagi anda yang mempunyai usaha apa saja yang ingin dipublikasan via media internet dan menghubungi Redaksi
Bila anda peduli dengan kemajuan blog ini dapat berbagi dengan kami
Donasi bisa dikirimkan via pengelola blog :
Nama : FATKUL MUIN
Bank : BRI UNIT PECANGAAN KULON JEPARA
NO REK : 5895-01-000092-53-8
" Marilah Kita Bersama Berdayakan Warga Demak Agar di Kenal Di Dunia "